Home » » Mendukung Konsep Blue Economy

Mendukung Konsep Blue Economy

Blue Economy merupakan sebuah model ekonomi baru untuk mendorong pelaksanaan pembangunan berkelanjutan dan tidak hanya sebatas pada perlindungan lingkungan, Blue Economy berfokus pada kepastian ekosisten, yang mampu menjaga proses evolusi pemanfaatan sumber daya alam berupa kreativitas, adaptasi, dan kelimpahan. Selain itu, untuk menjaga lingkungan perairan dan pencemaran oleh limbah, sehìngga diharapkan aspek perikanan lebih memperhatikan keramahan Iingkungan dan meningkatkan pendapatan pembudidaya. 

Kualitas air, Pakan alami menjaga kolam dan aliran air kolam tetap jernih serta ramah lingkungan
Pemanfaatan pakan alami sangat sesuai dengan konsep Blue Economy yang memuat unsur zero waste (tidak adanya Iimbah yang terbuang dari produk kelautan dan perikanan). Selain itu pakan alami juga telah sesuai dengan prinsip Blue Economy yang tidak membutuhkan biaya tambahan untuk memproduksi sebuah produk sehingga bukan hanya memotong biaya, tetapi juga dapat meningkatkan pendapatan.

Penerapan Blue Economy pada pembangunan kelautan dan perikanan diharapkan tidak hanya mendorong pemanfaatan sumber daya alam secara efisien tanpa limbah, tetapi juga dapat melipatgandakan manfaat secara ekonomi, membuka lapangan kerja lebih luas, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan melinduni lingkungan dari kerusakan.